LPKN | Training Center

Detail Kegiatan LPKN Training Center

PROGRAM BIMBEL ONLINE PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH Berdasarkan Peraturan Terbaru 2021

Dibuat Oleh : Neza | 27 Nov 2021


Jakarta, 27/11/2021 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) menyelenggarakan PROGRAM BIMBEL ONLINE PENGADAAN BARANG DAN JADA PEMERINTAH Berdasarkan Peraturan Terbaru 2021, dengan jumlah total peserta sebanyak 536 orang.

Hari Pertama, 09/11/2021 – Pembukaan sesi Satu dibawakan oleh Alma Azzhara, selaku moderator acara. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Dr. Fahrurrazi, M.Si selaku Narasumber dan di dampingi oleh Ibu Mutiara Ramadhani Kusumadewi, SKM., M.H sebagai Pendamping Narasumber dengan materi Ketentuan Umum. Dan Keseruan pun terjadi karena di akhir pemaparan materi kita ada Permainan Quiz yang berisi tentang Test Materi 1 dan Hadiah bagi Scor tertinggi adalah Voucher Pulsa Senilai Rp. 50.000., dan Pada Sesi pertama Quiz di menenangkan oleh Ibu Sa'adah.

Hari Kedua, 09/11/2021 – Pembukaan sesi Dua dibawakan oleh Alma Azzhara, selaku moderator. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Ibu Dr. Galuh Tantri Narindra, ST, MT. selaku Narasumber dan di dampingi oleh Ibu Mutiara Ramadhani Kusumadewi, SKM., M.H sebagai Pendamping Narasumber dengan materi Tujuan, Kebijakan, Prinsip, dan Etika PBJ. Dan Keseruan pun terjadi karena di akhir pemaparan materi kita ada Permainan Quiz yang berisi tentang Test Materi 2 dan Hadiah bagi Scor tertinggi adalah Voucher Pulsa Senilai Rp. 50.000., dan Pada Sesi Kedua Quiz di menenangkan oleh Bapak Busro Effendi.

Hari Ketiga, 10/11/2021 – Pembukaan sesi Ketiga dibawakan oleh Alma Azzhara, selaku moderator. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Ade Kristianto, ST, M.AP, CCMs selaku Narasumber dan di dampingi oleh Ibu Alma Azzhara sebagai Pendamping Narasumber dengan materi Pelaku PBJ. Dan Keseruan pun terjadi karena di akhir pemaparan materi kita ada Permainan Quiz yang berisi tentang Test Materi 3 dan Hadiah bagi Scor tertinggi adalah Voucher Pulsa Senilai Rp. 50.000., dan Pada Sesi Ketiga Quiz di menenangkan oleh Bapak Saih.

Hari Keempat, 11/11/2021 – Pembukaan sesi Keempat dibawakan oleh Nezhara CBDN, selaku moderator dan Panitia Kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Ibu Mina Ayu Roswyda, S.T selaku Narasumber dan di dampingi oleh Bapak Ade Kristianto, ST, M.AP, CCMs. sebagai Pendamping Narasumber dengan materi PBJ secara Elektronik, SDM,Kelembagaan, Pengawasan, Pengaduan, Sanksi, dan Pelayanan Hukum. Dan Keseruan pun terjadi karena di akhir pemaparan materi kita ada Permainan Quiz yang berisi tentang Test Materi 4 dan Hadiah bagi Scor tertinggi adalah Voucher Pulsa Senilai Rp. 50.000., dan Pada Sesi Keempat Quiz di menenangkan oleh Bapak Sabriando Leonal.

Hari Kelima, 12/11/2021 – Pembukaan sesi Kelima dibawakan oleh Nezhara CBDN, selaku moderator dan Panitia Kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Dr. Fahrurrazi, M.Si., MSA selaku Narasumber dan di dampingi oleh Ibu Mutiara Ramadhani Kusumadewi, SKM., M.H. sebagai Pendamping Narasumber dengan materi Perencanaan Pengadaan. Dan Keseruan pun terjadi karena di akhir pemaparan materi kita ada Permainan Quiz yang berisi tentang Test Materi 5 dan Hadiah bagi Scor tertinggi adalah Voucher Pulsa Senilai Rp. 50.000., dan Pada Sesi Kelima Quiz di menenangkan oleh Bapak Sabriando Leonal.

Hari Keenam, 13/11/2021 – Pembukaan sesi Keenam dibawakan oleh Nezhara CBDN, selaku moderator dan Panitia Kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Ibu Deby Sandra, S.Kom., MM., CCMs selaku Narasumber dan di dampingi oleh Bapak Ade Kristianto, ST, M.AP, CCMs. sebagai Pendamping Narasumber dengan materi Persiapan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). Dan Keseruan pun terjadi karena di akhir pemaparan materi kita ada Permainan Quiz yang berisi tentang Test Materi 6 dan Hadiah bagi Scor tertinggi adalah Voucher Pulsa Senilai Rp. 50.000., dan Pada Sesi Keenam Quiz di menenangkan oleh Bapak Sabriando Leonal.

Hari Ketujuh, 15/11/2021 – Pembukaan sesi Ketujuh dibawakan oleh Nezhara CBDN, selaku moderator dan Panitia Kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Atas Yudha Kandita, S.T. selaku Narasumber dan di dampingi oleh Ibu Mutiara Ramadhani Kusumadewi, SKM., M.. sebagai Pendamping Narasumber dengan materi Pelaksanaan PBJ melalui Swakelola. Dan Keseruan pun terjadi karena di akhir pemaparan materi kita ada Permainan Quiz yang berisi tentang Test Materi 7 dan Hadiah bagi Scor tertinggi adalah Voucher Pulsa Senilai Rp. 50.000., dan Pada Sesi Ketujuh Quiz di menenangkan oleh Bapak Sabriando Leonal

Hari Kedelapan, 16/11/2021 – Pembukaan sesi Kedelapan dibawakan oleh Nezhara CBDN, selaku moderator dan Panitia Kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Rahfan Mokoginta, SKM., MSA. selaku Narasumber dan di dampingi oleh Ibu Mutiara Ramadhani Kusumadewi, SKM., M. sebagai Pendamping Narasumber dengan materi Pelaksanaan PBJ melalui Penyedia. Dan Keseruan pun terjadi karena di akhir pemaparan materi kita ada Permainan Quiz yang berisi tentang Test Materi 8 dan Hadiah bagi Scor tertinggi adalah Voucher Pulsa Senilai Rp. 50.000., dan Pada Sesi Kedelapan Quiz di menenangkan oleh Ibu Sa'adah.

Hari Kesembilan, 16/11/2021 – Pembukaan sesi Kesembilan dibawakan oleh Nezhara CBDN, selaku moderator dan Panitia Kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Ir. H. M. Alfian Amri. M.Si., selaku Narasumber dan di dampingi oleh Ibu Mutiara Ramadhani Kusumadewi, SKM., M.H. sebagai Pendamping Narasumber dengan materi Pengadaan Khusus. Dan Keseruan pun terjadi karena di akhir pemaparan materi kita ada Permainan Quiz yang berisi tentang Test Materi 9 dan Hadiah bagi Scor tertinggi adalah Voucher Pulsa Senilai Rp. 50.000., dan Pada Sesi Kesembilan Quiz di menenangkan oleh Ibu Sa'adah.

 

Hari Kesepuluh, 28/11/2021 – Pada Sesi Kesepuluh, Peserta Mengerjakan Soal Try-out dengan menggunakan Sistem LPKN pada pukul 08.00 - 22.00 WIB. Peserta sangat antusias dengan adanya mengerjakan Try-out karena dapat menguji pengetahuan masing-masing.

Hari Kesebelas, 19/11/2021 – Pembukaan sesi Kesebelas dibawakan oleh Nezhara CBDN, selaku moderator dan Panitia Kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan adalah Pembahasan Soal Tryout Oleh Ibu Juni Irawati, S.Kom., MH, CCMs. sebagai Narasumber dan di dampingi oleh Bapak Ade Kristianto, ST, M.AP, CCMs. 

Kegiatan Terkait :