LPKN | Training Center

Detail Kegiatan LPKN Training Center

Bimbingan Teknis - Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Keuangan dan Pengadaan Barang/Jasa Bagi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Sektor Kesehatan

Dibuat Oleh : Admin | 15 Des 2023


Jakarta, 15 Desember  2023 - Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknis - Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Keuangan dan Pengadaan Barang/Jasa Bagi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Sektor Kesehatan. Kegiatan tersebut selenggarakan selama 4 hari, mulai tanggal 07 dan 11 sampai 13 Desember 2023. Peserta berjumlah 63 peserta dari berbagai instansi. Keakraban pun saling terjalin antara peserta, panitia, moderator dan narasumber. 

 

Hari Pertama, 07 Desember 2023 – Pembukaan dilakukan oleh Ayu Savitri Selaku MC, kemudian di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars LPKN, dan diikuti dengan sesi paparan materi dan diskusi yang dibawakan oleh Narasumber, Bapak Atas Yuda Kandita, S.T

 

Dengan materi :

- Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa pada BLUD

- Gambaran Pengadaan BLUD pada sektor Kesehatan, berdasarkan hasil kajian

- Hal hal yang menjadi Perhatian dalam Pengadaan BLUD di sektor Kesehatan

 

Hari Kedua, 11 Desember 2023 – Pembukaan dilakukan oleh Leora Wijaya selaku MC lalu di lanjutkan dengan sesi sambutam oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tanah Laut, selanjutnya paparan materi dan diskusi yang dibawakan oleh Narasumber, dari Team BLUD Kemendagri dengan Ibu Syafira Agnia Lilla dan Ibu Sylvi Septiani.

 

Dengan materi :

- Kebijakan Pengelolaan BLUD sektor kesehatan

- Pelaporan dan Evaluasi Pengelolaan BLUD

- Strategi Pengelolaan BLUD yang sesuai ketentuan

- Strategi Pengelolaan BLUD yang sesuai ketentuan 

Hari Ketiga, 12 Desember 2023 – Pembukaan dilakukan oleh Leora Wijaya selaku MC lalu di lanjutkan dengan sesi paparan materi dan diskusi yang dibawakan oleh Narasumber, dari Team BLUD Kemendagri dengan Ibu Syafira Agnia Lilla dan Ibu Sylvi Septiani.

Dengan Materi :

- Kebijakan serta Gambaran Umum Sistem Informasi 

- Panduan Penggunaan Aplikasi pada Proses Penganggaran

- Lanjutan Proses Penganggaran 

 Hari Keempat, 13 Desember 2023 – Pembukaan dilakukan oleh Leora Wijaya selaku MC lalu di lanjutkan dengan sesi paparan materi dan diskusi yang dibawakan oleh Narasumber, dari Team BLUD Kemendagri dengan Ibu Syafira Agnia Lilla dan Ibu Sylvi Septiani.


Dengan Materi :

- Lanjutan Proses Penatausahaan

- Panduan Penggunaan Aplikasi pada Proses Pertanggung Jawaban

- Lanjutan Proses Pertanggung Jawaban 

- Diskusi dan Tanya Jawab

 

Demikian semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua yang terlibat.

Kegiatan Terkait :